PENGARUH
HARGA, PROMOSI DAN MEREK
TERHADAP
PENJUALAN BARANG
Abstraksi
PT. Anugrah Pharmindo Lestari
Semarang sejak tahun 2001 sampai dengan 2007 nilai penjualannya tidak selalu
menunjukkan trend positif, dimana realisasi penjualan per tahun dengan target
yang sudah ditetapkan perusahaan tidak selalu terpenuhi. Sehingga untuk dapat meningkatkan
volume penjualan perlu mengetahui variabel apa saja yang dapat berkaitan dengan
pemasaran. Aktivitas pemasaran itu bukan saja hanya menjual barang dan jasa
kepada konsumen, tetapi juga harus memahami apa yang sebenarnya dibutuhkan
komsumen. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari 2008 dengan objek
penelitian di 98 agen PT. Anugrah Pharmindo Lestari wilayah Jawa Tengah.
Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan daftar pertanyaan keseluruh agen.
Dalam menguji hipotesis penelitian pengulis menggunakan classical
assumption, untuk menguji
regresi berganda, uji-t, uji-f serta koefisien Determinasi (R2). Hasil dari penelitian ini menginformasikan bahwa
harga, promosi, dan merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penjulan.
Kata kunci: Harga, Promosi, Merek, dan
Penjualan
EmoticonEmoticon