Saturday, June 28, 2014

SKRIPSI MANAJEMEN PEMASARAN TERBARU PENGARUH CITRA MEREK, DESAIN, DAN FITUR PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE NOKIA

PENGARUH CITRA MEREK, DESAIN, DAN FITUR PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE NOKIA

Abstraksi

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek, desain dan fitur produk terhadap keputusan pembelian produk ponsel Nokia pada mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe eksplanatory research. Sampel diambil sebanyak 100 responden, yakni konsumen yang menggunakan ponsel Nokia dan merupakan mahasiswa S1 Universitas Diponegoro Semarang. Sampel ditentukan dengan menggunakan accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linier dan menggunakan SPSS versi 20. Dari hasil penelitian diketahui bahwa secara signifikan citra merek ternyata berpengaruh positif yang berarti setiap perubahan besar terhadap citra merek akan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Nokia, hal ini ditunjukan dengan koefisien regresi sebesar 0,583. Selain itu secara signifikan desain produk berpengaruh positif, hal ini ditunjukan dengan koefisien regresi sebesar 0,484, dan untuk fitur produk secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan koefisien regresi sebesar 0,798. Sedangkan secara bersama-sama, citra merek, desain dan fitur produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan dengan regresi linier berganda dari citra merek sebesar 0,365, desain produk sebesar 0,108 dan fitur produk sebesar 0,396.

Kata kunci: Citra Merek, Desain Produk, Fitur Produk dan Keputusan Pembelian



EmoticonEmoticon