MENINGKATKAN KINERJA PELAYANAN
MELALUI PELAKSANAAN SIM DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL YANG EFEKTIF
( Analisis deskriptif korelasional
pelaksanaan SIM dan Komunikasi Interpersonal hubungannya dengan Kinerja Pegawai kantor pelayanan PBB Kab.
Kuningan)
ABSTRAK
Kinerja pegawai merupakan
hasil kerja sebagai akibat suatu tindakan seseorang dalam melaksanakan
tugas dengan dilandasi oleh kemampuan, sikap dan motivasinya. Perbedaan unjuk
kerja individu dalam situasi kerja adalah akibat adanya perbedaan karakteristik
individu dan situasi berbeda. Kinerja dalam menjalankan fungsinya tidak berdiri
sendiri melainkan berhubungan dengan faktor individu, organisasi dan lingkungan
eksternal.
Kemajuan teknologi telah menjanjikan suatu hasil pekerjaan yang efektif dan
efesien serta mampu memenangkan
kompetitip, dengan sistem teknologi yang semakin pesat, sistem-sistem
informasipun begitu mudah di peroleh, semakin akurat dan cepat tetapi. Bagaimanapun pesatnya kemajuan
teknologi, peranan manusia masih
menduduki peringkat terpenting, karena teknologi hanyalah berupa alat bantu
berupa hardware, sedangkan manusia itu sendiri yang mengoptimalkannya, hal-hal yang
menyangkut perasaan, pertimbangan-pertimbangan dan kebijakan, tidak dapat
dilakukan oleh teknologi. Keharmonisan diantara personal, suasana yang penuh
kekeluargaan, tidak sedikit pengaruhnya terhadap kinerja pegawai. Dengan
demikian kedua faktor tersebut begitu
besar pengaruhnya terhadap kinerja pegawai
Kata Kunci : Kinerja, SIM, Komunikasi Interpersonal
EmoticonEmoticon