ANALISIS PENGARUH SISTEM PENGUKURAN KINERJA, SISTEM REWARD DAN TOTAL
QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DI PT. OLAGAFOOD INDUSTRY TANJUNG
MORAWA, SUMATERA UTARA
ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah
untuk untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh sistem pengukuran
kinerja, sistem reward dan total quality management terhadap kinerja
manajerial. Penelitian ini dilakukan pada PT. Olagafood Tanjung Morawa,
Sumatera Utara. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, yaitu dengan cara
menyebarkan daftar pertanyaan secara tertulis dan diisi oleh para karyawan di
PT. Olagafood. Variabel dalam penelitian ini adalah sistem pengukuran kinerja,
sistem reward dan total quality management sebagai variabel X (independen), dan
kinerja manajerial sebagai variabel Y (dependen), dengan jumlah sampel 74. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa sistem pengukuran kinerja, sistem reward dan total
quality management secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap
kinerja manajerial. Secara parsial, sistem pengukuran kinerja dan total quality
management berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial, sedangkan sistem
reward tidak berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kinerja
manajerial pada PT. Olagafood Tanjung Morawa, Sumatera Utara.
Kata Kunci : sistem pengukuran kinerja, sistem reward, total quality management,
kinerja manajerial.
BAB 1
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Masalah
Apapun yang
dikerjakan oleh manusia baik secara individu maupun kelompok, mandiri maupun di
bawah kendali orang lain, pasti bertujuan untuk mencapai sesuatu hasil, apapun
bentuk dan ukurannya. Ada ukuran imaterial atau material, fisik atau non fisik,
keuangan atau nonkeuangan, dan lain sebagainya. Tingkat pencapaian hasil ini
dalam dunia bisnis disebut dengan nama kinerja.
Menurut
Nasution (2005) yang dimaksud dengan kinerja manajerial adalah kinerja para
individu anggota organisasi dalam kegiatan-kegiatan manajerial, antara lain:
perencanaan, investigasi, koordinasi, evaluasi, supervisi, pengaturan staf,
negoisasi dan representasi. Kinerja manajerial merupakan salah satu faktor yang
dapat meningkatkan keefektifan organisasi, situasi dan kondisi lingkungan yang
berubah-ubah (dinamis) menurut pihak manajemen untuk selalu mengikuti perubahan,
apabila tidak maka keputusan yang diambil serta tindakan organisasi tidak akan
sesuai dengan tujuan orgsnisasi. Kinerja manajerial meliputi tekhnologi,
ketidakpastian lingkungan, strategi, sistem akuntansi manajemen, dan kompetensi.
Pada akhirnya, kinerja merupakan alat manajemen untuk menilai dan melihat
perkembangan yang dicapai selama ini atau dalam jangka waktu tertentu.
Skripsi yang berjudul “PENGARUH RIGHT ISSUE TERHADAP RETURN SAHAM
DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA”
ini dapat sobat download lengkap dengan mengklik tombol download ini.
Download juga skripsi lengkap yang lain sebagai referensi sobat menyusun
skripsi. SEMANGAT..!!!!!
Download bab1
Download bab2
Download bab3-4
Download daftar pustaka
EmoticonEmoticon